Kakorbinmas Baharkam Polri Pimpin Kegiatan Supervisi Asistensi Ops Damai Cartenz, ini Arahanya

Jayapura - Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo, S.I.K, MH bersama Karo Binops Sops Polri Brigjen Pol Roma Hutajul, S.I.K, M.Si dan rombongan menggelar supervisi Asistensi Ops Damai Cartenz 2022. Kegiatan yang sudah memasuki hari ke dua ini digelar di Aula Rastrasamara Polda Papua, Kamis (24/2/22).

Dalam kegiatan tersebut, Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo, S.I.K, MH mengatakan bahwa operasi damai cartenz di lima wilayah ini dilaksanakan sesuai kebijakan daerah provinsi/kabupaten. Yang berupa pendataan kegiatan peternakan, pertanian yang dilakukan oleh pemda masing-masing serta dukungan dari Polri.

"Kegiatan di fokuskan terhadap sektor Pertanian dan peternakan karena 70 % mata pencaharian warga dari segi pertanian,"ujar Kakorbinmas Baharkam Polri.

Selain itu, pihaknya juga meminta dalam pemberian pelatihan kepada masyarakat tidak hanya difokuskan untuk usia 40 tahun keatas, namun agar pelatihan merangkul sejumlah anak muda. Disamping itu pihaknya juga meminta agar seluruh Kapolres melihat mana yang lebih mudah merubah mindset masyarakat terutama dalam pengembangan sektor pertanian, perikanan dan peternakan.

"intinya jangan sampai usaha yang dilakukan sia-sia, kita harus bisa memberikan dampak yang baik dan positif untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di papua ini" tegas Pati Polri berpangkat Bintang Dua ini.

Diakhir, Kakorbinmas juga menekankan kepada para pelaksana agar proporsional dan melakukan program sesuai dengan yang direncanakan dan tepat sasaran.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama