Komisi III DPR : Tindak Tegas Kelompok Kriminal Bersenjata

Papua - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mendukung TNI-Polri untuk melakukan penindakan terukur terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. Jumat (25/02/22).

Arsul Sani Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memandang terus berulangnya aksi penembakan dan kriminal oleh kelompok tersebut menunjukkan bahwa mereka yang menutup pintu dialog. Dia juga menilai berulangnya aksi tersebut menunjukkan mereka telah menolak pendekatan kemanusiaan yang selama ini dilakukan oleh TNI-Polri di Papua.

“Kita semua sebagai warga bangsa mendukung Polri-TNI ketika melakukan langkah penindakan terhadap kelompok separatis bersenjata tersebut, karena aksi mereka sudah diluar dari rasa kemanusiaan selayaknya manusia,” ujar Arsul saat dihubungi.

Atas dasar itu, dia menegaskan penindakan terhadap kelompok separatis bersenjata di Papua harus terus dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Arsul menekankan pendekatan kemanusiaan tetap penting untuk dijalankan, terutama terhadap masyarakat biasa yang tinggal di Papua. “Sepanjang semuanya dilakukan demi kemanusiaan dan juga penindakan yang dilakukan tepat sasaran, maka kami support operasi Polri-TNI di Papua,” ujar Arsul.

Kejadian Penembakan yang masih terjadi di beberapa kabupaten di daerah pegunungan mengakibatkan masyarakat dan beberapa apparat keamanan terluka selain itu akibat peristiwa tersebut aktivitas masyarakat, Pendidikan dan kesehatan belum bisa berjalan dengan lancar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama