TNI-Polri Gelar Baksos dan Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Intan Jaya


POLISI.MY.ID - Papua. Aparat Gabungan TNI - Polri gelar kegiatan Baksos dan Bantuan kesehatan terhadap masyarakat Kabupaten Intan Jaya, Selasa (1/3/22).

Kegiatan baksos ini digelar di Lapangan Yokatapa Kabupaten Intan Jaya yang melibatkan Anggota TNI Polri dan Pemkab setempat. Pemberian baksos ini mengangkat tema 'INTAN JAYA DAMAI ITU INDAH - USUA MA TUIA DOGOGO USUA O'. 
Dari data yang diperoleh, sedikitnya hadir kurang lebih 2000 warga sekitar. Pemberian bantuan ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan kampung. Diantaranya Kampung Bilogai, Kampung Hitadipa, Titigi, Yokatapa, Joparu, Kumbalagupa, Wandoga dan Mamba.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, SH membenarkan kegiatan ini.

"Ini bentuk kepedulian TNI Polri kepada warga Papua, khususnya masyarakat Intan Jaya,"ucap Kasatgas.

Selain baksos, kegiatan Pelayanan kesehatan juga digelar berupa pembagian 2000 kelambu dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh anggota Yankes di back up oleh TNI Polri.

"Tidak hanya baksos, kita juga gelar pelayanan kesehatan untuk masyarakat khususnya dalam menciptkan Hard Imunitty untuk warga Intan Jaya" pungkas Kasatgas.

Disisilain, Yakubus Sondegau warga setempat mengucapkam terimakasih atas bantuan dan kepedulian kepolisian.

"Kami ucapkan terimakasih kepada TNI Polri dengan adanya kegiayan ini kami merasa sangat tercukupi kebutuhan kami dibeberapa kampung. Kami mengapresiasi kegiatan ini yang dilakukan oleh TNI Polri, ke depan kami berharap kegiatan seperti ini tetap diadakan di Intan Jaya,"pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama