Kapolres Boltim dan PJU Sholat Idul Adha di Lapangan Mapolres


Boltim -  Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi SIK, M. Tr. Opsla dan para Pejabat Utama Polres Boltim bersama keluarga melaksanakan sholat Idul Adha Lapangan Apel Polres Boltim,  Senin (17/06/2024). 


Sekitar 1000 jemaah ikut melaksanakan sholat, bertindak sebagai Imam Roni Paputungan Imam besar Masjid Tutuyan Induk sedangjkan Khatib dari kementrian agama Kab. Boltim H. Muh. Ma'mur, S. Ag, M. Pd.




Khotbah yang mengusung tema Belajar dari Nabi Ibrahim, Membangun Cita-cita Dunia dan Akhirat yang disampaikan oleh khatib Muh. Ma’mur mengajak jemaah untuk merenung sejenak pelajaran-pelajaran yang dititipkan Allah melalui kisah monumental Nabi Ibrahim dan keluarganya.


“Sosok Ibrahim ‘alaihissalam adalah teladan pengorbanan yang tulus. Nabi Ibrahim mengajarkan kepada kita bahwa seorang mukmin harus sepenuhnya hidup untuk sebuah obsesi dan cita-cita yang tinggi. Bahwa obsesi dan cita-cita seorang mukmin tidak akan pernah terhenti hingga ia menjejakkan kakinya di dalam Surga Allah. Obsesi dan cita-cita itulah yang membuatnya rela melakukan pengorbanan demi pengorbanan di kehidupan dunia yang terlalu singkat ini” kata khatib Muh. Ma’mur 




Nabi Ibrahim ‘alaihissalam mengajarkan kepada kita bahwa obsesi dan cita-cita hidup kita sepenuhnya harus selalu diukur dengan keridhaan dan kecintaan AllahAzza wa Jalla. Apa yang diridhai dan dicintai oleh Allah dan RasulNya.


“Maka itulah obsesi dan cita-cita kita. Jika tidak, maka obsesi dan cita-cita itu harus segera kita hapus dan buang jauh-jauh dari kehidupan kita. Karena obsesi dan cita-cita yang tidak diridhai oleh Allah Ta’ala hanya akan membawa kehidupan kita dalam serial malapetaka dan kehancuran yang tidak akan habisnya” jelas khatib Muh. Ma’mur 


Khatib juga mengajak jemaah untuk meneladani Nabi Ibrahim “ Beliau adalah teladan bagi setiap orang tua yang menyayangi anaknya. Beliau mengajarkan kepada kita cara yang benar dalam menyayangi anak kita. Bukan dengan memuaskan segala permintaannya, tapi dengan mendekatkan mereka kepada Allah dengan penuh hikmah dan kelembutan.”   tutur Muh. Ma’mur


Usai pelaksanaan sholat, dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban Polres Boltim oleh Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi kepada panitia Idul Adha Polres Boltim untuk disembelih di samping kantor Polres Boltim. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama