Kapolres Boltim Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Samrat 2024



Boltim - Kapolres Boiltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Samrat 2024 di halaman upacara Polres Boltim, Senin (15/7/2024) Pukul 08.00 wita.


Gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan satuan kewilayahan se-Indonesia ini dihadiri oleh Asisten I Setda Kab.Boltim Hendra Tangel, SH, Pabung KODIM 1303 Boltim Mayor Chb Heru Selfianus, SH, Wakapolres Boltim KOMPOL Benyamin N. Undap, S.Sos, PJU Polres Boltim, Kapolsek jajaran dan para perwira Polres Boltim.



Dalam amanatnya Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi mengatakan gelar pasukan merupakan bagian penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses manajerial untuk memastikan bahwa polri dan seluruh instansi terkait serta segenap potensi masyarakat yang akan dilibatkan baik secara langsung di lapangan maupun tidak langsung, benar – benar siap baik dari segi kekuatan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan.


“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat dilaksanakan pengecekan secara mendetail, sehingga seluruh rencana yang telah dirancang dengan matang, dapat diimplementasikan secara optimal. dengan demikian, keamanan, kenyamanan dan kondusifitas dalam berlalu lintas benar - benar dapat dirasakan oleh masyarakat” tutur Kapolres.



Lanjutnya, situasi terkait kamseltibcar lantas, angka kecelakaan lalu lintas selama 3 bulan terkahir tidak mengalami kenaikan baik dari segi kuantitas maupun kualitas, namun jumlah angka kecelakaan lalulintas masih berada pada angka 319 kasus pada bulan mei dan 312 kasus pada bulan juli. untuk korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas berada pada angka 25 orang. 


“Oleh karena itu, dalam rangka memelihara kondusifitas kamtibmas pada kegiatan pesta demokrasi pilkada tahun 2024, polri beserta seluruh jajaran, didukung kekuatan TNI, instansi terkait serta komponen masyarakat lainnya, menggelar Operasi Patuh Samrat 2024 selama 14 hari, mulai tanggal 15 Juli 2024 sampai dengan 28 Juli 2024, yang difokuskan pada bidang lalu lintas, dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum secara proporsional” jelas AKBP Sugeng.


Menutup amanatnya, Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi segenap pihak dalam penyelenggaraan apel gelar pasukan.


“Semoga seluruh pengabdian yang kita lakukan dengan penuh keikhlasan, memperoleh nilai ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa” tutup Sugeng.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama