Propam Polres Boltim Tarik Satu Senpi Anggota Polsek


Boltim - Sie Propam Polres Boltim  dipimpin Kasi Propam IPTU Pauldi B Sihotang, SH melaksanakan kegiatan Gaktiblin (Penegakan dan Penertiban Disiplin) bagi personil Polsek Nuangan, Rabu (10/7/24) pukul 09.00 wita


Kegiatan yang digelar di halaman kantor Polsek Nuangan Kec. Nuangan tersebut berhasil menemukan salah satu personil polsek yang memegang senpi namun izin pinjam pakai senpi sudah habis masa berlakunya sehingga senpi tersebut ditarik oleh Sie Propam Polres Boltim.      




Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos tidak menapik akan hal itu.


“Salah satu senpi pendek jenis revolver ditarik dari personil Polsek Nuangan karena izin pinjam pakai sudah lewat” Kata Kasi Humas.




Selain pemeriksaan senpi juga dilakukan pemeriksaan sikap tampang personel, surat surat kendaraan bermotor milik anggota, kelengkapan identitas diri seperti KTP, Kartu Anggota, SIM dan kelengkapan lainnya.


“Belum ditemukan pelanggaran yang berat namun bagi personil yang tercatat namanya jika tidak melengkapi kelengkapan dinas akan dilakukan penarikan Alut dan Alsus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.” tutup IPDA Rey.


Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan personil serta untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh personil.    


“Semoga personil Polres Boltim lebih disiplin dalam melaksanakan tugas serta bebas dari segala bentuk pelanggaran” tutup Reynold.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama