Usai Sholat Jumat Bersama, Kasat Binmas Berikan Penyuluhan Kamtibmas


Boltim -   Kasat Binmas Polres Boltim KOMPOL Sriyono memberikan penyuluhan kamtibmas di Masjid Babusalam Tombolikat Selatan Kec. Tutuyan. Giat tersebut dilaksanakan usai Sholat Jumat Bersama pada Jumat (19/7/24).


Didampingi Imam Mesjid Haji Najib Mokodompit dan Sangadi (Kepala Desa) Tombolikat Selatan Zulkifli Mokodompit, Kasat Binmas memberitahukan kepada kurang lebih 200 orang jemaah yang hadir bahwa Polres Boltim saat ini sedang melaksanakan Operasi Patuh Samrat 2024.




Dijelaskan pula 8 target Operasi Patuh Samrat 2024 yaitu pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi kendaraan bermotor yang masih dibawah umur, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol / minuman keras, pengemudi yang melawan arus lalu lintas, pengendara ranmor melebihi batas kecepatan dan kelengkapan kendaraan (knalpot brong/bising dan tidak menggunakan plat nomor/TNKB)


Selain menyampaikan tentang pelaksanaan operasi patuh samrat 2024, Kasat Binmas juga mengajak jemaah agar bersama - sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, saling jaga kerukunan umat beragama serta selalu waspada akan banjir dan tanah longsor mengingat cuaca yang saat ini sering hujan.


Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla melalu Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan sosialisasi seperti ini akan terus dilaksanakan.


“Kasat Binmas selaku Kasatgas Preemtif pada operasi patuh samrat 2024 akan terus melaksanakan sosilisasi tentang pelaksanaan operasi” jelas Kasi Humas.


Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.


“Untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, tertib berlalu lintas untuk keselamatan dan kenyamanan diri sendiri maupun sesama pengguna jalan” imbau IPDA Rey.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama