Door To Door System, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas


Boltim - Bhabinkamtibmas Polres Boltim Brigadir Rokib melaksanakan Door To Door System (DDS) kepada warga yang ada di Kec. Modayag,  Kamis (15/08/2024) sekira pukul 08.30 wita.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan  kamtibmas kepada warga yang ditemui, dimana bhabinkamtibmas mengingatkan tentang bahaya judi online selain itu juga berbagai penyakit masyarakat seperti mengkonsumsi minuman keras berlebihan, zinah dan kumpul kebo. Diharapkan kepada warga agar menghindari segala bentuk penyakit masyarakat tersebut. 




Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK. M.Tr. Opsla melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan kegiatan door to door dilakukan agar pesan kamtibmas yang disampaikan oleh bhabinkamtibmas lebih mudah diterima oleh warga masyarakat.


“Door to door system dinilai lebih efektif dalam menyampaikan pesan kamtibmas karena bhabinkamtibmas datang langsung mengunjungi warga binaannya” kata Kasi Humas.


Selain itupula door to door system dapat mempererat silahturahmi yang terjalin antara bhabinkamtibmas dengan warga binaannya dalam bersama - sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Bhabinkamtibmas juga dapat menggali setiap informasi yang berkembang ditengah tengah masyarakat serta permasalahan permasalahan yang mungkin terjadi yang dapat menggangu keamanaan dan ketertiban masyarakat” tutur IPDA Rey.   

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama