Hadapi Pilkada Serentak 2024, Polres Boltim Gelar Simulasi Sispamkota


Boltim - Kepolisian Resor Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar simulasi sispamkota di depan kantor Polres Boltim, Jumat (23/8/24) pukul 09.30 wita. 


Kegiatan yang dipimpin Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK. M.Tr. Opsla ini diawali dengan laporan oleh Kabag Ops Polres Boltim KOMPOL I Ketut Mantra, SH dan turut dihadiri oleh Forkopimda Kab, Boltim, perwakilan dari KPU Boltim, perwakilan dari Bawaslu Boltim, stakeholder terkait, Wakapolres Boltim KOMPOL Noldie Undap, S.Sos, PJU, Kapolsek jajaran serta seluruh personil Polres Boltim.  





Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan simulasi sispamkota merupakan salah satu latihan yang harus dilakukan dalam rangka pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati Kab. Bolaang Mongondow Timur tahun 2024.


“Kegiatan ini juga menunjukkan kesiapan kami dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kab. Bolaang Mongondow Timur” ujar Kasi Humas.




Dalam simulasi sispamkota, diskenariokan bahwa ada sekelompok massa yang tidak menerima hasil perhitungan suara sehingga melakukan unjuk rasa, Polres Boltim berupaya membubarkan massa yang mulai anarkhis.  


“Tahapan demi tahapan tindakan kepolisian dilakukan sehingga massa berhasil dibubarkan dan sejumlah orang yang diduga provokator berhasil diamankan” jelas IPDA Rey.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama