Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Boltim Gelar Tactical Floor Game


Boltim - Siapkan strategi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Tactical Floor Game (TFG) di aula Sanika Satyawada Polres Boltim, Senin (19/8/2024)   


Kegiatan TFG dibuka langsung oleh Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla dan dipandu oleh Kabag Ops Polres Boltim KOMPOL I Ketut Mantra, SH serta diikuti oleh Wakapolres Boltim KOMPOL Noldie Undap, S.Sos, PJU, para Kapolsek jajaran serta personil Polres Boltim. 



Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla mengatakan kegiatan ini untuk memberi gambaran tentang langkah - langkah yang harus dilakukan saat melakukan pengamanan.


“Dari kegiatan ini kita bisa melihat langkah - langkah apa nantinya yang harus dilakukan saat terjadi situasi sesuai skenario yang disimulasikan” ujar Kapolres. 


Hal ini merupakan salah satu bagian penting dalam mempersiapkan strategi pada Operasi Mantap Praja 2024 pengamanan Pilkada Serentak 2024 di wilayah hukum Polres Boltim.


“Kiranya dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat memahami dengan baik sehingga dapat mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dilapangan nantinya” tambah AKBP Sugeng.


Sementara itu Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan dalam kegiatan TFG tersebut memperlihatkan tahapan - tahapan tindakan yang harus dilakukan oleh personil saat melaksanakan tugas pengamanan unjuk rasa terkait Pilkada Serentak 2024 sesuai skenario yang disimulasikan.


“Disetiap tahapan - tahapan situasi ada peran dari masing - masing personil, tindakan yang harus dilakukan seperti apa dan bagaimana, di perlihatkan dalam TFG tersebut” kata Kasi Humas.


Dengan begitu personil yang bertugas sudah memahami apa tindakan yang harus dilakukan saat melakukan pengamanan dan tentunya sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama