Kapolres Boltim Pimpin Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Pilkada Serentak 2024



Boltim - Kapolres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024 Kab.Bolaang Mongondow Timur yang digelar di aula Sanika Satyawada Polres Boltim, Senin (19/8/2024)   


Hadir dalam kegiatan tersebut Kaban Kesbangpol Kab. Boltim Ahmad Alheid S.Hi mewakili Bupati Boltim, Ketua Bawaslu Boltim Mutahir Mamonto, S.Kom., M.Pd, Kasat Pol PP Kab. Boltim James Tine, Pihak KPU Boltim, Wakapolres Boltim KOMPOL Noldie Undap, S.Sos, PJU, Kapolsek jajaran dan personil Polres Boltim.




Dalam sambutannya Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi mengatakan kegiatan ini sebagai sarana untuk menyamakan persepsi, tindakan dan langkah-langkah dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024  di Kab. Boltim dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.


“Pilkada ini mungkin akan sedikit berbeda dengan pelaksanaan Pemilu, Potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas pada saat pilkada agak lebih tinggi sehingga perlu kita malakukan kegiatan cooling system dengan tujuan agar masyarakat bisa bersama-sama mengamankan wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow timur” kata Kapolres


Lanjutnya Polres Boltim bersama seluruh jajaran bertekad untuk melakukan pengamanan dan  pengawalan secara aktif dan secara terus menerus pada  setiap rangkaian atau tahapan Pilkada.


“Tentunya kami Polres Boltim, perlu mendapat dukungan dari seluruh komponan baik dari Pemda, TNI, Penyelenggara Pemilu, Paslon dan bahkan seluruh masyarakat Kabupatrn Bolaang Mongondow timur” tambah AKBP Sugeng.


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops Polres Boltim KOMPOL I Ketut Mantra, SH tentang persiapan pengamanan Pilkada Serentak dari Polres Boltim, paparan dari KPU Boltim, paparan dari Ketua Bawaslu Boltim dan oleh Kabag Kesbangpol Pemkab Boltim serta diskusi tanya jawab terkait pengamanan Pilkada Serentak 2024 Kab. Bolaang Mongondow Timur. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama