Polres Boltim Gelar Upacara Memperingati Hari Juang Polri


Boltim - Kepolisian Resor Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Juang Polri yang jatuh pada tanggal 21 Agustus 2024. 


Upacara yang dilaksanakan di lapangan upacara Polres Boltim pada Rabu (21/8/2024) pukul 07.00 wita ini dipimpin oleh Wakapolres Boltim KOMPOL Noldie Undap, S.Sos dan di hadiri oleh PJU Polres Boltim serta seluruh personil Polres Boltim.  

 



Dengan mengusung tema "Dengan Semangat Hari Juang Polri yang Presisi siap Mengabdi Demi Terwujudnya Indonesia Emas 2045” upacara yang berlangsung khidmat diisi dengan pembacaan Sejarah Singkat Polri dan Pembacaan Teks Proklamasi Polri.


Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan Upacara peringatan Hari Juang Polri perdana dilaksanakan pada tahun 2024. 




“Sesuai Surat Keputusan Kapolri Nomor Kep/95/I/2024 yang ditetapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada 21 Januari 2024 menyatakan bahwa tanggal 21 Agustus sebagai hari Juang Polri, sehingga mulai tahun ini, setiap tanggal 21 Agustus akan terus diperingati oleh insan Bhayangkara” kata Kasi Humas. 


Diketahui, pada tanggal 21 Agustus 1945 tercatat peristiwa bersejarah ketika M Jasin membacakan teks Proklamasi Polisi. Peristiwa tersebut merupakan momentum penting yang memicu semangat anggota polisi untuk mendukung dan mempertahankan kemerdekaan RI dengan cara melakukan perlawanan terhadap kedatangan sekutu sampai dengan terjadi peristiwa 10 November 1945, dan perlawanan penjajahan Belanda dan Jepang di beberapa daerah. Nilai kejuangan inilah yang patut dipertahankan dalam membangun bangsa dan negara Indonesia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama