Tingkatkan Pelayanan Publik, Tim Ombudsman RI Kunjungi Polres Boltim

 


Boltim - Tim Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kunjungan ke Polres Boltim, Selasa (13/08/2024).


Ketua Tim Ombudsman RI perwakilan Sulut Lucky Lefrand Novi Rorong (Assisten Pratama ll) bersama 3 anggota disambut oleh Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK. M.Tr. Opsla  bersama Wakapolres Boltim KOMPOL Noldi Undap, S.Sos dan PJU Polres Boltim di Aula Sanika Satyawada Polres Boltim. 


Kunjungan tersebut dalam rangka penilaian kepatuhan penyelenggaraan  pelayanan publik tahun 2024 di Polres Boltim.


“Kunjungan tersebut juga sebagai wujud pengawasan terhadap penanganan keluhan masyarakat dan kualitas pelayanan publik di Polres Boltim” ujar Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos.


Tim kemudian melakukan pendalaman dan evaluasi dengan mengecek langsung tempat pelayanan publik serta melakukan wawancara terhadap satuan kerja yang memberikan pelayanan publik.


“Wawancara dengan Ka SPKT tentang kualitas pelayanan yang diberikan termasuk kecepatan respon dari laporan masyarakat, wawancara dengan Kasat Intel tentang pelayanan penerbitan SKCK dan izin keramaian serta rekomendasi keamanan” tutur Kasi Humas.


Selanjutnya tim melakukan wawancara dengan Kasat Lantas tentang pelayanan penerbitan SIM, STNK dan pengurusan tilang untuk memastikan tidak ada maladministrasi dan pungutan liar serta wawancara dengan seksi pengawasan Polres Boltim tentang sejauh mana pengawasan internal yang dilakukan untuk mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan agar pelayanan publik bisa lebih optimal dan bebas dari penyimpangan.


“Kegiatan ini mendorong kami untuk melakukan perbaikan dalam rangka meningkatkan pelayan kepada masyarakat” tutup IPDA Rey.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama