Kapolda Lantik Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sulut Masa Bakti 2023-2028


MANADO,  - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan berharap Kelompok Sadar Kamtibmas Bhayangkara bisa membantu program-program Pemerintah dan Polri guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.


Hal itu ia sampaikan saat melantik Ketua dan Pengurus Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Bhayangkara Sulawesi Utara masa bakti 2023-2028, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Senin (9/9/2024).



"Harapannya Ketua dan Pengurus dapat bekerja secara bersinergi saling membahu, saling membantu dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian di lapangan, baik ditingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan/desa, sehingga apapun yang menjadi tanggung jawab kita mudah-mudahan dapat kita laksanakan dengan baik," ujar Kapolda.


Dengan pengukuhan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara, Kapolda berharap dapat mengajak masyarakat lain dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.


"Kami sadar bahwa anggota Polri punya keterbatasan di dalam pelaksanaan tugas khususnya untuk bisa mengajak masyarakat dalam memelihara kamtibmas. Maka dari itu kami berharap terbentuknya Pokdar Kamtibmas Bhayangkara bisa membantu Polri dalam mengingatkan serta mengajak masyarakat untuk berbuat positif dalam menciptakan situasi kamtibmas di Sulawesi Utara," lanjutnya.


Kapolda juga berpesan kepada Ketua dan Pengurus yang baru dikukuhkan, agar dapat melaksanakan kegiatan terutama dalam rangka sosialisasi kesadaran kamtibmas untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024.


Kegiatan pelantikan juga dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi, Ketua Umum Pokdar Kamtibmas, para PJU Polda, perwakilan pejabat TNI dan FKPPI.


Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sulawesi Utara masa bakti 2023-2028,

Ketua Daerah: Aswin Kasim

Sekertaris Daerah: Max Togas

Bendahara Daerah: Corneles Mononimbar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama