Polres Boltim Gelar Deklarasi Damai Pilkada 2024


Boltim - Kepolisian Resor Bolaang Mongondow Timur (Polres Boltim) menggelar Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 Kab. Bolaang Mongondow Timur di lapangan upacara  Polres Boltim, Senin (23/9/2024) pukul 10.00 wita. 


Deklarasi damai dihadiri oleh Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.tr. Opsla, Ketua KPU Boltim Rusmin Mamonto, Ketua Bawaslu Boltim Mutahir Mamonto, Wakapolres Boltim KOMPOL Benyamin Noledi Undap, S.Sos, Danramil Kotabunan PELTU Junil Tehalu, mewakili Kejari Kotamobagu Hindarto Korompot, Kadiv Data Dan Perencanaan KPU Boltim Adhcilny Abukasim, Kadiv Teknis KPU Boltim Ikal Salehe,  Kordiv P3S Bawaslu Boltim Harmoko Mando, S. Hut.





Hadir juga kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto - Rusmin Mokoagow dan Oskar Manoppo- Argo Sumaiku serta seluruh Panwascam Bawaslu Boltim, PPK, PPS Kab. Boltim, perwakilan partai politik, tokoh masyarakat serta tokoh lintas agama.


Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan jingle Pilkada Boltim kemudian Doa Bersama lintas agama selanjutnya pembacaan Deklarasi Damai oleh kedua pasangan calon dilanjutkan penandatanganan Deklarasi Damai dan ditutup dengan pelepasan balon dan burung merpati sebagai tanda Deklarasi Damai.


Usai kegiatan, Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan kegiatan tersebut memperkuat komitmen bersama untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kab. Boltim.


“Deklarasi damai merupakan komitmen dari pihak - pihak yang terlibat untuk melaksanakan kampanye dengan aman, tertib dan damai serta tanpa hoax dan ujaran kebencian, tanpa polarisasi SARA dan tanpa politik uang” ujar Kasi Humas.


Lanjutnya, pentingnya kerja sama semua pihak untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama pentahapan Pilkada 2024 berlangsung. 

 

“Marilah kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, jangan terpecah belah agar supaya setiap pentahapan pilkada bisa berjalan dengan aman, damai dan lancar” ajak Kasi Humas. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama