Polsek Tutuyan Gelar Cooling System Menjelang Pilkada Serentak


Boltim - Menjelang Pilkada Serentak 2024,  Polsek Tutuyan melalui Bhabinkamtibmas Desa Tutuyan Bersatu BRIPKA Frenki Toding melaksanakan kegiatan Cooling System dan Tatap Muka dengan warga binaan di Jalan Pantai Desa Togid Kec. Tutuyan, Kamis (5/9/2024) pukul 09.00 wita 


Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga masyarakat agar menjaga kerukunan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat, saling menghargai dan toleransi baik perorangan, kelompok maupun organisasi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024. 




Selain itu Bhabinkamtibmas mengajak kepada warga binaannya agar tidak saling memprovokasi antar para pendukung pasangan calon yang dapat mengakibatkan permusuhan antar warga maupun keluarga serta menolak segala berita hoax dan ujaran kebencian yang berpotensi memecah belah tali persaudaraan yang sudah terjalin dengan baik dan mengganggu kamtibmas.


Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, SIK, M.Tr. Opsla melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor, S.Sos mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya Polres Boltim dalam menjaga kondusifitas menjelang Pilkada Serentak 2024.


“Cooling system dilaksanakan selama pentahapan pilkada serentak 2024 baik secara langsung di lapangan maupun di ruang - ruang digital dengan cara mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama - sama menjaga situasi yang aman, damai dan sejuk selama pentahapan pilkada berlangsung” kata Kasi Humas. 


Lanjutnya, peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga situasi kamtibmas selama pelaksanaan pentahapan Pilkada 2024.


“Untuk itu marilah kita menjaga persatuan dan kesatuan meskipun ada perbedaan pilihan politik, jangan sampai kita menyebarkan berita hoax atau ujaran kebencian yang dapat merugikan diri sendiri ” imbau IPDA Rey.




 

   


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama